PUBLIKASI
- Publikasi DTPS dan Mahasiswa
Tabel 9.2.2.1 Publikasi DTPS dan Mahasiswa
No. |
Jenis Publikasi |
Jumlah Judul |
Jumlah |
||
TS- 2 |
TS- 1 |
TS |
|||
(1) |
(2) |
(3) |
(4) |
(5 ) |
(6) |
1 |
Artikel di jurnal nasional ber-ISSN |
10 |
4 |
3 |
N-A1 = 17 |
2 |
Artikel di jurnal nasional terakreditasi Kemdikbud/Ristek- BRIN |
1 |
1 |
1 |
N-A2 = 3 |
3 |
Artikel di jurnal internasional |
0 |
2 |
3 |
N-A3 = 5 |
4 |
Artikel di jurnal internasional bereputasi |
5 |
2 |
17 |
N-A4 = 24 |
5 |
Artikel dalam prosiding seminar lokal/perguruan tinggi |
1 |
1 |
1 |
N-B1 = 3 |
6 |
Artikel dalam prosiding seminar nasional |
1 |
1 |
1 |
N-B2 = 3 |
7 |
Artikel dalam prosiding seminar internasional |
7 |
2 |
3 |
N-B3 = 12 |
8 |
Tulisan di media massa lokal atau wilayah |
7 |
1 |
4 |
N-C1 = 12 |
9 |
Tulisan di media massa nasional |
1 |
2 |
1 |
N-C2 = 4 |
10 |
Tulisan di media massa internasional |
0 |
0 |
0 |
N-C3 = 0 |
11 |
Pameran/pagelaran tingkat lokal/wilayah/perguruan tinggi |
1 |
12 |
16 |
N-D1 = 29 |
12 |
Pameran/pagelaran tingkat nasional |
1 |
8 |
2 |
N-D2 = 11 |
13 |
Pameran/pagelaran tingkat nasional |
1 |
8 |
2 |
N-D3 = 11 |
-
-
-
- Karya Ilmiah DTPS dan Mahasiswa yang Disitasi
-
-
Tabel 9.2.2.2 Karya Ilmiah DTPS dan Mahasiswa yang Disitasi
No. |
Nama Dosen/Mahasiswa |
Judul Karya Ilmiah, Tahun, Nama Jurnal/Prosiding/Buku, Nomor Halaman |
Jumlah Sitasi |
(1) |
(2) |
(3) |
(4) |
1 |
Kasiyan |
Art, art education, creative industry: Critique of commodification and fetishism of art aesthetics in Indonesia ; 2019; Cogent |
2 |
2 |
Kasiyan Kasiyan, B Muria Zuhdi, Zulfi Hendri, Aran Handoko, Maraja Sitompul |
Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah untuk Peningkatan Profesionalisme Guru; 2019; Jurnal Pengabdian dan Pemberdayaan |
16 |
3 |
Trie Hartiti Retnowati, Djemari Mardapi, Badrun Kartowagiran |
Kinerja dosen di bidang penelitian dan publikasi ilmiah; 2018; Jurnal Akuntabilitas |
28 |
4 |
Rifai Nurmansah, Trie Hartiti Retnowati |
The evaluation of Heathy School Program at junior high school receiving the National Adiwiyata; 2020; Jurnal Penelitian dan |
1 |
5 |
Wiwid Safitri, Trie Hartiti Retnowati, Bambang Prihadi |
Creative ceramics of Bayat Klaten: Craft development in a postmodern context; 2021; Jurnal Advances in Social Science, |
1 |
|
|
Industry 4.0; 2020; 3rd International Conference on Arts and Arts Education |
|
18 |
Sunarya Yunia, Yunia Fitrianto, I Ketut Sunarya |
Local Wisdom Values of Batik Semen Gede Sawat Gruda and its Relevance to Character Education; 2019; International Conference on Art and Arts Education (ICAAE 2018); 143-148 |
1 |
19 |
Bambang Prihadi |
Semantic differential sebagai alat ukur respons estetik siswa; 2019; Journal of |
3 |
20 |
Wiwid Safitri, Trie Hartiti Retnowati, Bambang Prihadi |
Creative ceramics of Bayat Klaten: Craft development in a postmodern context; 2020; Advances in Social Science, Education and Humanities Research; 34-40 |
1 |
21 |
Ismadi Rustam Asnawi, Nurhening Yuniarti |
Art of Painting to Decorate the Surface of Metal Crafts in the “Wastraloka” Creative Industry; 2020; International Conference on Educational Research and Innovation (ICERI |
1 |
Jumlah |
76 |
||
Rata-Rata |
3,62 |
-
-
-
- Produk atau Jasa DTPS dan Mahasiswa yang Diadopsi oleh Masyarakat
-
-
Tabel 9.2.2.3 Produk atau Jasa DTPS dan Mahasiswa yang Diadopsi oleh Masyarakat
No. |
Nama Dosen/Mahasi swa |
Nama Produk/Jasa |
Deskripsi Produk/Jasa |
Bukti |
(1) |
(2) |
(3) |
(4) |
(5) |
1 |
Dr. I Ketut Sunarya, M.Sn. dan Nugroho Aji Wibowo |
Pewarna Ecoprint dari daun tekelan |
fiksasi tawas menghasilkan warna coklat kekuningan, fiksasi kapur menghasilkan warna coklat kehijauan, dan fiksasi tunjung menghasilkan warna coklat kehitaman. Dengan nilai ketuaan warna fiksasi tawas 23,60%, fiksasi kapur 18,09%, dan fiksasi |
No. |
Nama Dosen/Mahasi swa |
Nama Produk/Jasa |
Deskripsi Produk/Jasa |
Bukti |
(1) |
(2) |
(3) |
(4) |
(5) |
|
|
|
tunjung 12,34%, semakin kecil nilai ketuan warna maka semakin gelap warna yang dihasilkan. |
|
2 |
Dr. I Ketut Sunarya, M.Sn. dan Makhzumah |
Cerita Panji Laras Liris Sebagai Ide Dasar Dalam Penciptaan Motif Busana Midi Dress Untuk Remaja Putri |
Penciptaan motif dari cerita Panji Laras Liris dilakukan dari tahap eksplorasi data mengenai cerita Panji Laral Liris dan eksplorasi berbagai gambar yang berkaitan penggambaran karakter yang sesuai. Data yang telah dikumpulkan dirancang dan divisualisasikan kembali dalam bentuk sketsa motif alternatif. |
|
3 |
Eni Puji Astuti, M.Sn dan Latifah Nur Khoiriyah |
Pemanfaatan Limbah Kain Kaos Sebagai Produk Aksesoris Fashion |
menciptakan produk aksesoris fashion dengan memanfaatkan limbah kain kaos jenis combed dari lingkungan pabrik produksi kaos dan tempat sablon di Yogyakarta. |
No. |
Nama Dosen/Mahasi swa |
Nama Produk/Jasa |
Deskripsi Produk/Jasa |
Bukti |
(1) |
(2) |
(3) |
(4) |
(5) |
4 |
Dr. I Ketut Sunarya, M.Sn. dan Rafi’ Tsamarah |
Batik Tanduk Galung Tarakan KALIMANTAN UTARA |
batik Tanduk Galung Tarakan memiliki sejarah yang berkaitan dengan Suku Tidung. Sejarah batik Tanduk Galung Tarakan berawal dari adanya perencanaan program untuk mendirikan industri batik di Kota Tarakan dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi,dan UKM. (2) Proses pembuatan batik Tanduk Galung Tarakan menggunakan teknik cap dan teknik pewarnaan menggunakan pewarna alam. |
|
5 |
Ismadi, S.Pd., M.A. dan Lingga Cakra Buana |
Batik Wader Pari Desa Sukoreno Ditinjau Dari Segi Motif, Warna Dan Makna |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan tentang batik Wader Pari Desa Sukoreno ditinjau darisegi motif, warna dan makna di Desa Sukoreno, Kulon Progo. |
No. |
Nama Dosen/Mahasi swa |
Nama Produk/Jasa |
Deskripsi Produk/Jasa |
Bukti |
(1) |
(2) |
(3) |
(4) |
(5) |
6 |
Prof. Kasiyan, S.Pd., M.Hum. dan Sirojul Munir |
Batik Tulis Tematik Karya Sapuan Pekalongan |
Filosofi yang diangkat pada batik tulis tematik Sapuan secara keseluruhannya yaitu tentang sosial politik, lingkungan, nasionalisme, dan spiritualitas. |
|
7 |
Drs. Edin Suhaedin Purnama Giri, M.Pd |
Pembuatan kerajinan logam berbahan limbah |
Kerajinan Logam Berbahan Limbah di Home Industri Arif Kulon Progo |
|
8 |
Dr. Drs. Iswahyudi, M.Hum dan Syaiful irfani |
MAKNA SIMBOLIK ORNAMEN UKIR GAMELAN GAGRAG YOGYAKARTA |
umumnya ornamen ukir pada instrumen: Kendhang, Plangkang Kendhang, Saron Panembung (Demung), Saron, Saron Penerus (Peking), Slenthem, Bonang Barung, Bonang Penerus, Gender, Gambang, Rebab, Siter, Kenong, Kethuk Kempyang dan Gayor Kempul Gong. |
|
9 |
Dr. I Ketut Sunarya, M.Sn. dan Indah Permata Sari |
Zat warna alam untuk pewarna batik |
Proses pembuatan warna alam indigofera tinctoria di home industry Bixa Batik Natural Colour yaitu |
No. |
Nama Dosen/Mahasi swa |
Nama Produk/Jasa |
Deskripsi Produk/Jasa |
Bukti |
(1) |
(2) |
(3) |
(4) |
(5) |
|
|
|
dengan proses fermentasi kemudian menghasilkan pasta indigofera tinctoria berwarna biru pekat dan memiliki sifat kental. Proses pewarnaan kain dengan zat warna alam indigofera tinctoria menghasilkan warna biru muda seperti awan dengan dua kali pencelupan. Intensitas warna alam indigofera tinctoria yang sudah di Uji ke Laboratorium untuk menentukan ketuaan warna kain (R%) dan ketahanan luntur warna. |
|
10 |
Dr. Martono, M.Pd. |
Buku: Kriya Kayu Tradisional |
Buku ini mengungkap konsep, prinsip, dan prosedur berkarya kriya kayu, ukiran tradisional, topeng, wayang klitik, finishing kayu dengan keteknikan tradisional untuk |
No. |
Nama Dosen/Mahasi swa |
Nama Produk/Jasa |
Deskripsi Produk/Jasa |
Bukti |
(1) |
(2) |
(3) |
(4) |
(5) |
|
|
|
mengenalkan seni budaya tradisi Nusantara kepada para pembaca. Kategori: |
|
11 |
Dr. Muhajirin, S.Sn., M.Pd. |
Buku Keramik tradisional, modern, kontemporer |
Seni keramik termasuk kedalam salah satu seni kriya yang berasal dari istilah sansekerta dari kata karya yang berate mengerjakan. Jika disimpulkan arti kriya adalah mengerjakan sesuatu hal untuk menghasilkan suatu benda atau objek |
|
Jumlah |
|
11 |
|
|
Rata-Rata |
|
0,73 |
|
-
-
-
- Produk atau Jasa DTPS dan Mahasiswa yang Ber-HKI atau Paten
-
-
Tabel 9.2.2.4 Produk atau Jasa DTPS dan Mahasiswa yang Ber-HKI atau Paten
No. |
Nama Dosen/Mahasiswa |
Identitas Produk/Jasa |
Tahu n |
Bukti* |
(1) |
(2) |
(3) |
(4) |
(5) |
1 |
Angga Sukma Permana, M.Sn. |
Karya Seni Lahirnya Pahlawan |
2019 |
|
2 |
Angga Sukma Permana, M.Sn. |
Karya Seni The Gluttony |
2019 |
|
3 |
Dr. Zulfi Hendri, M.Sn. |
Buku Seni Budaya SMA “Batik” Berbasis Kearifan Lokal Tulungagung |
2019 |
|
4 |
Dr. I Ketut Sunarya, M.Sn. |
Surat Pencatatan Ciptaan Kriya Ukiran Berjudul: Asta Brata |
2018 |
5 |
Dr. I Ketut Sunarya, M.Sn. |
Surat Pencatatan Ciptaan Kriya Ukiran Berjudul: Tri Hita Karana |
2018 |
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
6 |
Dr. I Ketut Sunarya, M.Sn. |
Surat Pencatatan Ciptaan Kriya Ukiran Berjudul: Anyekung Jnana Suaha Nirmala |
2018 |
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
7 |
Dr. I Ketut Sunarya, M.Sn. |
Surat Pencatatan Ciptaan Kriya Ukiran Berjudul: Sekar Saraswati |
2018 |
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
8 |
Dr. I Ketut Sunarya, M.Sn. |
Surat Pencatatan Ciptaan Kriya Batik, Berjudul: Warak Ngendong Ing Dugderan |
2018 |
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
9 |
Dr. I Ketut Sunarya, M.Sn. |
Surat Pencatatan Ciptaan Kriya Batik Berjudul: Nanas Simadu dan Sising
Tabel 9.2.2.1 Publikasi DTPS dan Mahasiswa
Tabel 9.2.2.2 Karya Ilmiah DTPS dan Mahasiswa yang Disitasi
Tabel 9.2.2.3 Produk atau Jasa DTPS dan Mahasiswa yang Diadopsi oleh Masyarakat
Tabel 9.2.2.4 Produk atau Jasa DTPS dan Mahasiswa yang Ber-HKI atau Paten
aan Subang |
2018 |
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
10 |
Prof. Dr. Trie Hartiti Retnowati, M.Pd. |
Buku Panduan Penerapan Model Evaluasi Kinerja Dosen Sebagai Panduan Model Evaluasi Kinerja Dosen |
2018 |
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Jumlah |
10 |
|
|
||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Rata-Rata |
|
|
|